Rabu, 16 Desember 2015

CARA HILANGKAN NODA LUNTUR PADA BAJU PUTIH


CARA HILANHKAN LUNTURAN PADA BAJU PUTIHSetiap orang pada umumnya memiliki baju atau pakaian berwarna putih. Dengan memakai baju berwarna putih, si pemakainya akan terlihat bersih. Warna putih juga dianggap sebagai warna netral sehingga mudah untuk dipadu padankan dengan pakaian berwarna lain. Baju berwarna putih juga identik dengan seragam anak sekolahan. Sebagian besar SD, SMP, maupun SMA di Indonesia masih menggunakan baju berwarna putih sebagai seragam utama. Namun warna putih seringkali terkena noda luntur dari warna-warna dominan yang lain.

Tentu sangat menjengkelkan ketika baju kesayangan Anda yang berwarna putih terkena noda lunturan dari pakaian lain. Tak jarang hal serupa juga terjadi pada baju seragam sekolah anak. Noda luntur pada baju biasanya terjadi karena saat merendam, tanpa sengaja kita mencampurkan baju berwarna putih dengan pakaian berwarna lain yang mudah luntur. Dan umumnya kita baru menyadari bahwa pakaian putih kita terkena noda luntur saat pakaian selesai direndam dan hendak dicuci. Hal tersebut tentu sudah terlambat, karena noda luntur telah melekat pada pakaian putih.


Biasanya baju yang sudah terkena noda luntur lantas tidak dipakai dan tertumpuk dilemari. Hal tersebut sangat disayangkan, karena sebenarnya noda luntur masih dapat dibersihkan dan dihilangkan. Sebenarnya semua noda pada pakaian dapat dihilangkan asalkan menggunakan media dan cara yang tepat. Berikut cara menghilangkan noda luntur dibaju putih.

Cara Menghilangkan Noda Luntur Di Baju Putih
  1. Siapkan produk pemutih pakaian berkualitas baik yang dapat Anda beli dipasaran. Oleskan pada bagian yang terkena noda luntur. Untuk mendapatkan hasil maksimal, baca aturan pemakaian pada kemasan produk pemutih tersebut.
  2. Siapkan satu ember air hangat. Masukan baju putih kesayangan Anda ke dalam ember dan rendam selama kurang lebih 30 menit.
  3. Setelah 30 menit, buang air bekas rendaman, kemudian isi ember dengan air dingin. Setelah itu tambahkan deterjen anti noda untuk menghilangkan sisa noda yang masih tertinggal. Pilih produk deterjen anti noda yang memiliki kualitas baik.
  4. Cuci pakaian putih tersebut, kucek-kucek, khususnya pada bagian yang terkena noda luntur. Jika sudah, bilas dengan air hingga bersih dari deterjen. Peras dengan tangan, lalu jemurlah.
Tips Menghilangkan Noda Luntur Di Baju
Selain cara di atas, ada pula cara alami yang lebih aman dan efektif. Sebenarnya menggunakan pemutihan baju merupakan langkah yang kurang efektif, hal ini dikarenakan selain noda luntur belum tentu dapat hilang, namun juga malah akan membuat warna baju menjadi pudar. Terlebih jika warna baju yang terkena lunturan bukan warna putih. Maka sebaiknya untuk menghilangkan noda luntur pada baju, Anda juga bisa melakukan cara-cara dengan bahan alami berikut ini :

1. Menggunakan micin (MSG), untuk bisa menghilangkan noda luntur baju langkah awal adalah dengan menggunakan micin dan deterjen, caranya sebagai berikut:

  • Siapkan deterjen dan micin (MSG) terlebih dahulu
  • Tuangkan air panas pada ember yang sudah anda persiapkan kemudian campur bubuk deterjen dan micin, untuk takaran yang disarankan lebih banyak micin dari pada deterjen jadi anda bisa sesuaikan sendiri. 
  • Masukkan baju dan rendam baju yang terkena noda lutur baju tadi kedalam ember yang sudah berisi air dan campuran micin plus deterjen. proses ini kurang lebih 30 menit (lebih lama akan lebih baik maksimal 2 jam). 
  • Setelah anda rendam kemudian angkat dan rendam pada ember yang berisi air dan deterjen yang bisa anda persiapkan sebelumnya. 
  • Bilas sampai benar-benar bersih kemudian bisa anda jemur.
2. Menggunakan Asam Cuka, untuk cara yang kedua anda bisa menggunakan asam cuka, caranya sebagai berikut:
  • Siapkan air dalam ember kemudian campur dengan asam cuka secukupnya dan jangan lupa menambahkan deterjen secukupnya juga. 
  • Masukkan baju yang terkena noda luntur baju tadi dan rendam hingga kurang lebih tiga puluh menit. 
  • Setelah anda rendam saatnya untuk membilas kemudian jemur. Panas dari sinar matahari dapat membantu untuk memudarkan sisa noda luntur pada baju putih kesayangan Anda.
3. Menggunakan Jeruk Nipis, selain untuk mencuci piring jeruk nipis juga bisa anda manfaatkan untuk menghilangkan noda luntur baju anda, caranya tidak ada trik khusus, anda hanya melakukan belah jeruk nipis kemudian peras air pada noda luntur tadi kemudian kucek hingga bersih, lakukan hal ini hingga noda luntur baju benar benar bersih.

Demikianlah cara menghilangkan noda luntur pada baju putih dengan cepat dan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. SELAMAT MENCOBA !.

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. JACKPOT RATUSAN JUTA SETIAP HARINYA HANYA DI S1288poker
    ? WIN THE GAME AT S1288poker?
    Ingin mendapatkan bonus freechips setiap harinya ?
    Mari Bergabung Bersama S1288poker Sekarang juga.
    silahkan hubungi kami apabila ada kendala / keluhan yang sedang bos alami.
    Nikmati 6 Games Menarik dari S1288poker hanya dengan 1 AKUN, Buruan Daftar !!! (PIN BBM: 7AC8D76B)

    BalasHapus