Rabu, 02 Desember 2015

PENYEBAB RAMBUT TIPIS & TIPS MENGATASINYA

Memiliki rambut yang tipis akan terlihat seperti rambut seperti pitak, atau hampir botak. Rambut tipis juga sulit untuk di tata karena rambut yang sedikit akan sulit untuk di atur. Memiliki rambut tipis bisa karena faktor keturunan keluarga yang memang jika tumbur rambut tidak bisa lebat, sehingga menurun pada keturunan selanjutnya.

Atau jika tidak karena faktor keturunan bisa juga karena pola makan, pola makan yang dapat membuat rambut tipis atau rapuh, adalah pola makan yang tidak sehat, sehingga rambut tidak mendapatkan nutrisi yang cukup.

Karena kebutuhan nutrisi bisa di dapatkan di makanan yang akan di konsumsi. untuk mengatasi rambut rontokpun bisa dengan membeli produk perawatan rambut yang dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut agar bisa menebal. Tetapi jika ingin membeli produk perawatan rambut sebaik nya mencari perawatan rambut yang memiliki kandungan yang tidak berbahaya dan juga sudah terpercaya, sehingga tidak dapat merusak rambut.


CARA MUDAH MENGATASI RAMBUT TIPIS

1. Bawang

Bawang putih atau bawang merah memiliki khasiat yang baik untuk merangsang pertumbuhan rambut agar lebih tebal. Jika memiliki rambut yang tipis sangat cocok menggunakan bawang putih, atau menggunakan bawang merah untuk perawatan rambut. Cukup mengahaluskan bawang lalu di balurkan ke seluruh kepala dan juga rambut secara merata. Atau jika tidak di haluskan bisa dengan membelah bawang putih atau bawang merah yang telah di cuci bersih, lalu bawang tersebut di belah, dan jika sudah terbelah bisa menggosokan bawang ke kulit kepala, karena air dari yang di keluarkan bawang bisa menjadi cara menebalkan rambut dengan mudah.

2. Putih telur

Menggunakan putih telur sebagai cara menebalkan rambut dengan mudah juga sangat efektif. Jika memiliki rambut yang tipis sehingga membuat penampilan tidak sempurna bisa menggunakan putih telur sebagai masker rambut. Dengan mengoleskan putih telur ke seluruh rambut hingga kulit rambut, seperti ketika menggunakan masker wajah dengan merata. Setelah putih telur menyerap dengan baik ke kulit kepala bisa membilas atau langsung di cuci dengan menggunakan shampo agar rambut tidak bau amis telur. maka jika di lakukan perawatan rutin dengan putih telur akan membuat rambut tumbuh lebih lebat, hingga rambut tidak tipis lagi.

3. Lidah buaya

Cara menebalkan rambut degan mudah juga bisa dengan lidah buaya. Karena kandungan yang terdapat pada lidah buaya juga sangat efektif untuk menambah volume rambut yang tipis. Cukup dengan rajin menggosokan lidah buaya setiap hari sebelum mandi dengan menggunakan lidah buaya, hingga meresap ke kulit kepala. Maka jika di lakukan dengan rutin maka akan mebuat rambut tumbuh dengan lebat, sehingga rambut tidak lagi tipis dan mudah untuk di tata dengan berbagai gaya.
Mengkonsumsi makanan mengandung vitamin A

Rambut yang tipis bisa juga di karenakan kekurangan vitamin A. Sehingga cara menebalkan rambut dengan mudah bisa dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A, seperti wortel. Selain bisa menjadi cara menebalkan rambut dengan cara mudah, makanan yang mengandung vitamin A juga bisa menyehatkan mata, sehingga akan terhindar dari penyakit mata yang dapat menganggu penglihatan.

4. Minyak kelapa

Minyak kelapa juga termasuk cara menebalkan rambut dengan cara mudah. Cukup menyiapkan minyak kelapa untuk di gunakan untuk di oleskan ke kulit kepala. dengan cara memijat kepala dengan tambahan minyak kelapa, karena memijat kepala dapat melancarkan peredaran darah yang akan mengalir ke otak, sehingga akan merangsang pertumbuhan rambut dengan mudah, dan rambut juga akan mudah tumbuh hingga lebat.

SELAMAT MENCOBA!....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar