Rabu, 02 Desember 2015

TIPS MENEBALKAN RAMBUT PASCA KERONTOKAN

Kerontokan rambut pastinya membuat tampilan dan jumlah rambut semakin berkurang dan terkesan tipis, dengan rambut tipis seseorang cenderung merasa bingung untuk mengaplikasikan rambut atau model rambut.

Konon banyak orang berkata rambut yang tipis seperti seseorang yang sedang mengidap suatu penyakit kronis. Kerontokan rambut yang normal berlangsung dengan jumlah antara 50-100 helai per harinya, namun dapat tumbuh kembali dengan cara alami, jika memiliki sel-sel rambut yang sehat dan didukung oleh keadaan dari rambut itu sendiri.


Berikut tips untuk menebalkan rambut yang tipis pasca kerontokan rambut :

1. Menebalkan rambut dengan kemiri

Membuat rambut tebal, hitam, dan berkilau serta sehat dengan bahan alami,salah satunya adalah dengan bahan dapur yaitu kemiri. Berikut tips ringan yang dapat dicoba. Ambillah kemiri secukupnya kemudian bakar. Kemiri yang sudah dibakar dicampur dengan santan kental, selanjutnya oleskan pada rambut. Anda dapat langsung keramas dengan menggunakan shampoo pilihan anda. Khasiat kemiri untuk menghitamkan rambut dan santan kelapa untuk melembutkan rambut.


2. Menebalkan rambut dengan minyak zaitun


Minyak zaitun sudah dipakai sejak ratusan tahun lalu sebagai penyubur dan penguat rambut. Pada ibu di beberapa negeri di Timur Tengah, sudah terbiasa mengoleskan minyak zaitun untuk menumbuhkan dan menebalkan rambut, alis dan bulu mata anak sejak balita. Hasilnya rambut, alis menjadi tebal dan bulu mata menjadi lentik dan panjang.

Pada orang dewasa minyak zaitun cukup dioleskan pada kulit kepala yang sudah dibersihkan, sambil dipjat halus. Setelah merata, tutup rambut dengan handuk bersih dan biarkan semalam. Keesokan harinya, cuci rambut masing-masing. Hasilnya dapat terlihat setelah menggunakannya paling sedikit sekali seminggu selama 3 bulan.

Khusus untuk balita yang pertumbuhan rambutnya agak lambat, anda dapat menggososkkan minyak zaitun setiap malam sebelum tidur. Dengan cara ini, dalam waktu kurang dari 3 bulan, pertumbhan rambut akan tumbuh besar dan kemungkinan rambut akan tumbuh lebat dan kuat. Minyak zaitun ini dapat digunakan tanpa memandang usia.

Demikian tips mudah menebalkan rambut pasca kerontokan dengan bahan alami yang mudah didapat dan diaplikasikan dalam sehari - hari. SELAMAT MENCOBA!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar